Semangat!!!!!!!!!!!

Minggu, 31 Oktober 2010

Disibukkan dengan beberapa tugas no problem,,hehehe..
niatkan dengan baik semua pasti akan selesai dengan baik pula...
Semangaattttt!!!!!

Jika ingin cepat selesai maka harus segera dikerjakan....
don't Lazy....start to study well....

Aku Hanya Wanita Biasa

Sabtu, 30 Oktober 2010

Kepadamu yang akan menjadi pendampingku kelak..
Terimakasih karena telah memilihku di antara ribuan bidadari di luar sana yang siap untuk kau pilih.. Padahal kau begitu tahu, aku hanya wanita biasa, yang sangat jauh dari sempurna.
Karenanya ku ingin kau tahu, aku bukan wanita yang sempurna, aku begitu banyak kekurangan. Maka ketahuilah..

Kepadamu yang akan memilihku kelak..

Aku tak sebijak bunda khadijah, karenanya ku ingin kau tahu, aku bisa saja berbuat salah dan begitu menyebalkan. Maka ku mohon padamu, bijaklah dalam menghadapiku, jangan marah padaku, nasihati aku dengan hikmah, karena bagiku kaulah pemimpinku, tak akan berani ku membangkang padamu..

Duhai kau yang telah memilihku kelak.. Ingatlah, tak selamanya aku dapat tampak cantik di matamu, ada kalanya aku akan begitu kusam dan jelek. Mungkin karena aku begitu sibuk berjibaku di dapur, menyiapkan makan untuk kau dan malaikat-malaikat kita nanti –insya’Allah-. Maka aku akan tampak kotor dan berbau asap. Atau karena seharian ku harus membenahi istana kecil kita, agar kau dan malaikat kita dapat tinggal dengan nyaman dan sehat. Maka mungkin aku tak sempat berdandan untuk menyambutmu sepulang bekerja.. Ataukah kau akan menemukanku terkantuk kantuk saat mendengar keluhan dan ceritamu, bukan karena aku tak suka menjadi tempatmu menumpahkan segala rasamu, tapi karena semalam saat kau tertidur dengan nyenyak, aku tak sedetikpun tertidur karena harus menjaga malaikat kecil kita yang sedang rewel, dan ku tau kau letih mengais rezeki untuk kami maka tak ingin ku mengusik sedikit pun lelapmu.. Jadi jika esok pagi kau mendapatiku begitu letih dan ada lingkaran hitam di mataku, maka tetaplah tersenyum padaku, karena kau adalah kekuatanku..

Padamu yang menjadi nahkoda dalam hidupku kelak..

Ketahuilah, aku tak sesabar Fatimah, ada kalanya kau akan menemukanku begitu marah, menangis dan tak terkontrol, bukan karena ku membangkang padamu, tapi aku hanya wanita biasa, aku juga butuh tempat untuk menumpahkan beban di hatiku, tempat untuk melepaskan penatku, dan mungkin saat itu aku tak menemukanmu, atau kau begitu sibuk dengan pekerjaanmu, maka bersabarlah, yang ku butuhkan hanya pelukan dan belaianmu.. Karena bagiku kau adalah tetesan embun yang mampu memadamkan segala resahku..

Ataukah ada kalanya tanganku akan mencubit dan memukul pelan si kecil karena lelah dan penatku di tambh rengekannya yang tak habis-habisnya. Sungguh bukan karena ku ingin menyakitinya, tapi kadang aku kehabisan cara untuk menenangkan hatinya. Maka jangan membentakku karena telah menyakiti buah hati kita, tapi cukup kau usap kepalaku, dan bisikkan kata sayang di telingaku, karena dengan itu ku tau kau selalu menghargai semua yang ku lakukan untuk kalian, dan kau akan menemukanku menangis menyesali perlakuanku pada malaikat kita, dan aku akan merasakan ribuan kali rasa sakit dari cubitan yang ku berikan padanya, dan aku akan berjanji tak akan mengulanginya lagi..

Padamu yang menjadi imam dalam hidupku kelak..

Ketahuilah, aku tak secerdas aisyah.. Maka jangan pernah bosan mengajariku, membimbingku ke arah-Nya, walau kadang aku begitu bebal dan bodoh, tapi jangan pernah letih mengajariku.. Jangan segan membangunkanku di sepertiga malam untuk bersamamu bermunajat pada Kekasih yang Maha Kasih.. Jangan letih mengingatkanku untuk terus bersamamu mendulang pahala dalam amalan-amalan sunnah.. Bimbing tanganku ke JannahNya, agar kau dan aku tetap bersatu di dalamnya.

Padamu yang menjadi kekasih hati dan teman dalam hidupku..

Seiring berjalannya waktu, kau akan menemukan rambutku yang dulu hitam legam dan indah, akan menipis dan memutih. Kulitku yang bersih akan mulai keriput. Tanganku yang halus akan menjadi kasar.. Dan kau tak akan menemukanku sebagai wanita cantik, yang kau khitbah puluhan tahun yang lalu.. Bukan wanita muda yang selalu menyenangkan matamu.. Maka jangan pernah berpaling dariku.. Karena satu yang tak pernah berubah, bahkan sejak dulu akan terus bertambah dan kian membuncah, yaitu rasa cintaku padamu..

Ketahuilah.. Tiap harinya, tiap jam, menit dan detiknya, telah aku lewati dengan selalu jatuh cinta padamu..
Maka, cintailah aku, dengan apa adanya aku.. Jangan berharap aku menjadi wanita sempurna.. Maafkan aku karena aku bukan putri.. Aku hanya wanita biasa..


Ditulis oleh author oaseimani.com

Sat Nite????

Emang kalo ga punya pasangan ga sat nite gitu??
Kata siapa??
ya malam minggu tetap saja malam minggu dan tidak akan berubah jadi malam jumat atau malam rabu...

Ada baiknya kita merenung apa yang sebaiknya dilakukan pada malam minggu???
kata orang sih malam minggu malam yang panjang tapi bagi ku malam minggu tetaplah seperti malam biasa karena dalam satu hari itu hanya ada 24 jam..

Allah menciptakan waktu tidak lebih dan tidak kurang untuk manusia,,untuk itu apa yang harusnya dilakukan??
Kuncinya adalah melakukan perbaikan di setiap detik, menit dan jam yang kita lewati,,
Menjadi pribadi kuat, berusaha untuk lebih baik dari sebelumnya
"Tomorrow better than yesterday"
Jadi tidak ada salahnya memperbaiki diri pada saat sat Nite seperti ini,,,Semangattt!!!!!

Keep spirit

Bismillah to final exam today,,,,
Keep fight n spirit for exam next week,,,

ya Allah Lancarkan semuanya...amiin

Satu Rindu

Jumat, 29 Oktober 2010

Hujan,,kau ingatkan aku..
Tentang satu Rindu
Di masa yang lalu saat mimpi masih indah bersama mu

**Terabayang satu wajah...penuh cinta penuh kasih
    Terbayang satu wajah peuh dengan kehangatan
    oh...Ibu

Allah izinkalah aku bahagiakan dia
Meski dia tlah jauh
biarkanlah aku berarti untuk dirinya..oh ibu

Back to **

Friendship Forever

Malam jumat??
Ada apa dengan malam jumat???
lebih tepatnya malam jumat aku dan sahabat-sahabat tersayang ku tidur bareng..
senang sekali rasanya menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang peduli pada kita.
semoga suasana seperti ini tetap bisa kita nikamati di waktu-waktu yang akan datang..
BFF "Best Friends Forever" selogan anak jaman sekarang...hihihi

Musibah

Kamis, 28 Oktober 2010

Ya Allah hampir setiap hari di minggu ini aku mendengar berita musibah,,,,
mulai dari bencana merapi, tsunami mentawai, kepergian orang tua teman-teman ku..
ya Allah aku yakin ini teguran dari Mu untuk mengingatkan kepada umat Mu agar selalu ingat dan istiqomah di Jalan Mu..


ya Allah semoga Ujian ini tetap menguatkan  hati kami dan tetap mengingatkan kami akan janji dan Kuasa Mu...

Bersabarlah saudara ku, semua pasti ada hikmahnya,, Semua pasti akan berakhir bahagia, dan semoga kita bertemu di Surga yang didamba setiap Manusia...Amiin

Ujian Oh Ujian

hmmmm....
tidak terasa sudah hampir satu minggu ini aku menjalani ujian,, maksud saya ujian tengah semester..
waaahh sudah hampir berakhir semester VII..
Semangaaaattttt!!!!!!!

Ya Allah berikan kami kemudahan dalam menghadapi ujian semester ini...
Engkaulah Maha pemberi rahmat dan Maha menyelami hati manusia yang tau keinginan kami untuk sukses di masa depan...amiiiiiin  ya Rabb

Silahkan Menilai

Jumat, 22 Oktober 2010

Setiap orang berhak berkomentar tentang aku,,,
Setiap orang berhak menilai tentang aku..

Aku hanya Manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan menyelami hati seorang manusi,,tapi aku punya perasaan...

Mungkin selama ini aku salah,,,salah dalam berbuat, salah dalam berucap, salah dalam memandang, tapi aku punya harga diri,,aku ingin orang lain memandangku berharga,, karena aku hanya manusia biasa...

Mahal Harganya

Kamis, 21 Oktober 2010

Ketika seseorang berkata "Ya Aq percaya pada mu",, lalu berat untuk ku mempertahankan rasa percaya itu,,
akankah bisa bertahan??? Ntahlah sejauh mana aq bisa mempertahankan kepercayaan itu..

Sungguh berat mempertahankan kepercayaan yang tak ternilai harganya,,jika di rupiahkan mungkin bisa membeli seperempat dari isi dunia ini,,,Apa iya??

Sebaiknya aku merenungkan tentang arti sebuah kepercayaan,,aku tak ingin hanya bisa menuliskan dan bicara panjang lebar tentang kepercayaan,,,yang aku inginkan bisa mengaplikasikan nya dalam hidup karena itu Mahal Harganya

Sudah Tuntas

Rabu, 20 Oktober 2010

Alhamdulillah ya Allah hari ini aku benar-benar bersyukur atas nikmat Mu yang tiada tara itu...
setelah menjalani proses beberapa hari, akupun dapat menyelesaikannya,,

Dan hari ini aku mendapatkan tanda tangan dari tiga pihak yang berwenang dalam urusan laporan magang ku,,
Alhamdulillah laporan ku telah di acc terima kasih ya pak atas bimbingannya selama ini,,

Kali ini telah ku tuntaskan kewajiban ku menyusun laporan magang,,, Thank you ALLAH....
untuk teman-teman ku yang lain jangan pernah berhenti berjuang ya,,semoga Allah meridhoi jalan kita dan mempermudah segala urusan kita,,amin ya Rabb..


Hati ku ingin berteriak untuk menuntaskan rasa gembira yang tiada tara ini,,
aku percaya dalam setiap usaha pasti akan menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk diri kita..

Dan hari ini, semua sudah ku tuntaskan

Ingin Seperti Nisa

 Catatan ini dapat memberikan muhasabah bagi diri seoarang muslimah, ingin sekali aku seperti Nisa, yang memakai jilbabnya karena Allah dan takut akan azabNya. begini kisahnya

Ada seorang sahabat bercerita, “Kisah ini tentang adikku, Nur Annisa, gadis yang baru beranjak dewasa namun agak Bengal dan tomboy. Pada saat umur adikku menginjak 17 tahun, perkembangan dari tingkah lakunya agak mengkhawatirkan ibuku, banyak teman cowoknya yang datang kerumah dan itu tidak mengenakkan ibuku sebagai seorang guru ngaji. Untuk mengantisipasi hal itu ibuku menyuruh adikku memakai jilbab, namun selalu ditolaknya hingga timbul pertengkaran-pertengkaran kecil diantara mereka. Pernah satu kali adikku berkata dengan suara yang agak keras "Mama coba lihat dech, tetangga sebelah anaknya pakai jilbab namun kelakuannya nggak beda ama kita, malah teman-teman Ani yang disekolah pake jilbab dibawa om-om, sering jalan-jalan, masih mending Ani, walaupun begini gini Ani nggak pernah mo kaya gituan" bila sudah seperti itu ibuku hanya mengelus dada, kadangkala di akhir malam kulihat ibuku menangis, lirih terdengar doanya " Ya Allah, kenalkan Ani dengan hukum Engkau".

Pada satu hari didekat rumahku, ada tetangga baru yang baru pindah. Satu keluarga dimana mempunyai enam anak yang masih kecil-kecil. Suaminya bernama Abu khoiri, (entah nama aslinya siapa) aku kenal dengannya waktu di masjid.

Setelah beberapa lama mereka pindah timbul desas-desus mengenai istri dari Abu khoiri yang tidak pernah keluar rumah, hingga dijuluki si buta, bisu dan tuli. Hal ini terdengar pula oleh Adikku, dan dia bertanya sama aku "kak, memang yang baru pindah itu istrinya buta, bisu dan tuli?"...trus aku jawab sambil lalu" kalau kamu mau tau,datangi aja langsung rumahnya". Eehhh... tuh anak benar-benar datang kerumahnya. Sekembalinya dari rumah tetanggaku, kulihat perubahan yang drastis pada wajahnya, wajahnya yang biasa cerah nggak pernah muram atau lesu mejadi pucat pasi...entah apa yang terjadi...?

Namun tidak kusangka selang dua hari kemudian dia meminta pada ibuku untuk di buatkan Jilbab...yang panjang lagi...rok panjang, lengan panjang... aku sendiri jadi bingung... aku tambah bingung campur syukur kepada Allah SWT karena kulihat perubahan yang ajaib... yah kubilang ajaib karena dia berubah total... tidak banyak lagi anak cowok yang datang kerumah atau teman-teman wanitanya untuk sekedar bicara yang nggak karuan... kulihat dia banyak merenung, banyak baca-baca majalah islam yang biasanya dia suka beli majalah anak muda kayak gadis atau femina ganti jadi majalah-majalah islam, dan kulihat ibadahnya pun melebihi aku... tak ketinggalan tahajudnya, baca Qur'annya, sholat sunatnya... dan yang lebih menakjubkan lagi... bila teman ku datang dia menundukkan pandangan... Segala puji bagi Engkau ya Allah SWT jerit hatiku...

Tidak berapa lama aku dapat panggilan kerja di kalimantan, kerja di satu perusahaan minyak KALTEX. Dua bulan aku bekerja disana aku dapat kabar bahwa adikku sakit keras hingga ibuku memanggilku untuk pulang ke rumah (rumahku di madiun). Di pesawat tak henti-hentinya aku berdoa kepada Allah SWT agar Adikku diberi kesembuhan, namun aku hanya berusaha... ketika aku tiba di rumah... didepan pintu sudah banyak orang...tak dapat kutahan aku lari masuk kedalam rumah... kulihat ibuku menangis ...aku langsung menghampiri dan memeluk ibuku... sambil tersendat-sendat ibuku bilang sama aku "Dhi, adikkmu bisa ucapkan kalimat Syahadah diakhir hidupnya "...tak dapat kutahan air mata ini...

Setelah selesai acara penguburan dan lainnya, iseng aku masuk kamar adikku dan kulihat Diary diatas mejanya... diary yang selalu dia tulis, Diary tempat dia menghabiskan waktunya sebelum tidur kala kulihat sewaktu almarhumah adikku masih hidup,,, kemudian kubuka selembar demi selembar... hingga tertuju pada satu halaman yang menguak misteri dan pertanyaan yang selalu timbul dihatiku... perubahan yang terjadi ketika adikku baru pulang dari rumah Abu khoiri... disitu kulihat Tanya jawab antara adikku dan istri dari tetanggaku... isinya seperti ini :
-Tanya jawab ( kulihat dilembaran itu banyak bekas airmata)-

Annisa : aku berguman (wajah wanita ini cerah dan bersinar layaknya bidadari)... ibu... wajah ibu sangat muda dan cantik.

Istri tetanggaku : Alhamdulillah ...sesungguhnya kecantikan itu datang dari lubuk hati.
Annisa : tapi ibu kan udah punya anak enam ...tapi masih kelihatan cantik.

Istri tetanggaku : Subhanallah... sesungguhnya keindahan itu milik Allah SWT dan bila Allah SWT berkehendak... siapakah yang bisa menolaknya

Annisa : Ibu... selama ini aku selalu disuruh memakai jilbab oleh ibuku... namun aku selalu menolak karena aku pikir nggak masalah aku nggak pakai jilbab asal aku tidak macam-macam dan kulihat banyak wanita memakai jilbab namun kelakuannya melebihi kami yang tidak memakai jilbab... hingga aku nggak pernah mau untuk pakai jilbab... menurut ibu bagaimana?!?

Istri tetanggaku : duhai Annisa, sesungguhnya Allah SWT menjadikan seluruh tubuh wanita ini perhiasan dari ujung rambut hingga ujung kaki,segala sesuatu dari tubuh kita yang terlihat oleh bukan muhrim kita semuanya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT nanti, jilbab adalah hijab untuk wanita...

Annisa : tapi yang kulihat banyak wanita jilbab yang kelakuannya nggak enak...

Istri Tetanggaku : Jilbab hanyalah kain, namun hakekat atau arti dari jilbab itu sendiri yang harus kita pahami

Annisa : apa itu hakekat jilbab ?

Istri Tetanggaku : Hakekat jilbab adalah hijab lahir batin, hijab mata kamu dari memandang lelaki yang bukan muhrim kamu, hijab lidah kamu dari berghibah dan kesia-siaan... usahakan selalu berdzikir kepada Allah SWT, hijab telinga kamu dari mendengar perkara yang mengundang mudharat baik untuk dirimu maupun masyarakat, hijab hidungmu dari mencium-cium segala yang berbau busuk, hijab tangan-tangan kamu dari berbuat yang tidak senonoh,hijab kaki kamu dari melangkah menuju maksiat, hijab pikiran kamu dari berpikir yang mengundang syetan untuk memperdayai nafsu kamu, hijab hati kamu dari sesuatu selain Allah SWT, bila kamu sudah bisa maka jilbab yang kamu pakai akan menyinari hati kamu... itulah hakekat jilbab.

Annisa : ibu... aku jadi jelas sekarang dari arti jilbab... mudah-mudahan aku bisa pakai jilbab... namun bagaimana aku bisa melaksanakan semuanya???

Istri tetanggaku : Duhai Nisa, bila kamu memakai jilbab itu lah karunia dan rahmat yang datang dari Allah SWT yang Maha Pemberi Rahmat, bila kamu mensyukuri rahmat itu kamu akan diberi kekuatan untuk melaksanakan amalan-amalan jilbab hingga mencapai kesempurnaan yang diinginkan Allah SWT... Duhai nisa,,, ingatlah akan satu hari dimana seluruh manusia akan dibangkitkan.. ketika ditiup terompet yang kedua kali... pada saat roh-roh manusia seperti anai-anai yang bertebaran dan dikumpulkan dalam satu padang yang tiada batas, yang tanahnya dari logam yang panas, tidak ada rumput maupun tumbuhan, ketika tujuh matahari didekatkan di atas kepala kita namun keadaan gelap gulita, ketika seluruh nabi ketakutan, ketika ibu tidak memperdulikan anaknya, anak tidak memperdulikan ibunya, sanak saudara tidak kenal satu sama lain lagi, kadang satu sama lain bisa menjadi musuh, satu kebaikan lebih berharga dari segala sesuatu yang ada dialam ini, ketika manusia berbaris dengan barisan yang panjang dan masing-masing hanya memperdulikan nasib dirinya,dan pada saat itu ada yang berkeringat karena rasa takut yang luar biasa hingga menenggelamkan dirinya, dan rupa-rupa bentuk manusia bermacam-macam tergantung dari amalannya, ada yang melihat ketika hidupnya namun buta ketika dibangkitkan,bada yang berbentuk seperti hewan, ada yang berbentuk seperti syetan, semuanya menangis... menangis karena hari itu Allah SWT murka... belum pernah Allah SWT murka sebelum dan sesudah hari itu... hingga ribuan tahun manusia didiamkan Allah SWT dipadang mahsyar yang panas membara hingga Timbangan Mizan digelar itulah hari Hisab... Duhai Annisa,,, bila kita tidak berusaha untuk beramal dihari ini, entah dengan apa nanti kita menjawab bila kita di sidang oleh Yang Maha Perkasa, Yang Maha Besar, Yang Maha Kuat, Yang Maha Agung. Allah SWT...

Sampai disini aku baca diarynya karena kulihat berhenti dan banyak tetesan airmata yang jatuh dari pelupuk matanya... Subhanallah ... kubalik lembar berikutnya dan kulihat tulisan : kemudian kulihat tulisan kecil di bawahnya buta, tuli dan bisu... wanita yang tidak pernah melihat lelaki selain muhrimnya, wanita yang tidak pernah mau mendengar perkara yang dapat mengundang murka Allah SWT, wanita tidak pernah berbicara ghibah dan segala sesuatu yang mengundang dosa dan sia sia.

Tak tahan airmata ini pun jatuh... semoga Allah SWT menerima Adikku disisinya... Amiin Subhanallah ... aku harap cerita ini bisa menjadi ikhtibar bagi kita semua...



Ya Allah semoga Hamba termasuk ke dalam golongan orang-orang yang Engkau kasihi, Engkau Rahmati, berilah kekuatan kepada Hamba agar senanstiasa berada di jalan Mu dengan istiqomah,,,Amin
diambil dari catatan ibnu abdul bari el-afifi

Terbangun ^o^

hmmm,,,,semalem tidurnya cepet...*tumben
hehehehe berasa capenya,,,,,hihihhi...

Ngecek Hape, ternyata ada sms,,,isinya begini
"Tiya km udah ngerjain Tinjauan pustaka, tapi daftar pustakanya belum lengkap, ini ada beberapa daftar pustaka yang belum masuk."
hmmmmm,,,,,iya maaf teman saya lupa kemarin belum sempat menuliskan daftar pustaka di proposal PBL kita...
dan saya pun langsung membuka laptop untuk melihat pustaka.

Terbangun pada pukul 02.43, dan melihat serta mendengar diluar sana hujannya turun begitu deras, sehingga membuat suasana dini hari begitu dingin dan sejuk.

10 Sebab Doa Tidak Dikabulkan

Selasa, 19 Oktober 2010

  • Seseorang yang meyakini adanya Allah, tetapi tidak menunaikan hak-haknya
  • Seseorang yang telah membaca (mengerti ) kitab Allah tetapi tidak mengamalkannya
  • Seseorang yang mengetahui bahwa iblis adalah musuhnya yang nyata, tetapi ia justru mengikuti langkah-langkahnya
  • Seseorang yang mengakui mencintai Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam, tetapi meninggalkan atsar dan sunnahnya
  • Seseorang yang mencita-citakan masuk syurga namun meninggalkan amalan-amalan perayaratan masuk syurga
  • Seseorang yang menyatakan takut akan azab neraka, tetapi ia tidak berhenti melakukan dosa dan maksiat
  • Seseorang yang yakin tentang kepastian datangnya ajal, tetapi ia tidak mempersiapkan diri untuk menghadapinya
  • Seseorang yang sibuk dengan aib dan cacat orang lain, tetapi ia melupakan aib dan cacatnya sendiri
  • Seseorang yang makan rezki Allah, namun ia tidak mensyukurinya
  • Seseorang yang mengubur orang mati, tetapi ia tidak mengambil pelajaran dari padanya.  

  • Sumber : Anonimous 

Temu Perdana

Menyenangkan dapat bertemu teman-teman baru dalam Acara PAB Paduan Suara Mahasiswa Gita Buana Soedirman *wah lengkap....hehehe..

Menyenangkan dapat bertemu teman-teman yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap musik...
walaupun agak sedikit takut karena preparenya kurang maksimal,,,tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar...

performance yang dilakukan begitu apik kami sajikan bagi anggota baru yang nantinya akan menjadi bagian keluarga besar PSM GBS,,,,Semangatt!!!!!

dua lagu daerah yang kami bawakan dalam performance tadi benar-benar disambut dengan antusias oleh mereka,,senaaaanggnyaa....

Kami pun dengan bangga meneriakkan api semangat,,,,
"Gita Buana Soedirman,,,,Maju Terus Pantang Menyerah"
yeaaahhh...........

Suasana Hati

Senin, 18 Oktober 2010

Tidak tahu apakah suasana hati ku salah??
yang jelas malam ini aku begitu bahagia karena tadi siang mndengar suatu hal yang bikin hatiku berbunga2,,,
heheheh...
terlintas apakah aku terlalu berharap banyak ya??

Ya Allah aku ingin tahu perasaannya??
Benarkah dia pernah memikir kan aku??
Aku tidak tahu pasti....

Ya Allah engakulah pengatur jodoh terbaik.....

Hero

There's a hero if you look inside your heart
You don't have to be afraid of what you are
There's an answer if you reach into your soul
And the sorrow that you know will melt away


** And then a hero comes along    
    With the strength to carry on
    And you cast your fears aside
    And you know you can survive
    So when you feel like hope is gone
    Look inside you and be strong
    And then you'll finally see the truth
    That a hero lies in you

It's a long road when you face the world alone

No one reaches out a hand for you to hold
You can find love if you search within your self
And the empitiness you felt will disappear

Back to **

Lord knows dreams are hard to follow  
But don't let anyone tear them away
 Hold on, there will be tomorrow
  In time you'll find the way

Pembelajaran

Minggu, 17 Oktober 2010

Disini aku mulai mengerti kenapa manusia selalu di Uji oleh sang Maha Menguji hambaNya...
Allah hanya ingin mengetahui seberapa besar kadar keimanan seseorang dalam mengahadapi ujianNya..

Patutlah kita bersyukur atas nikmat ujian yang Allah berikan ke pada kita, itu artinya Allah masih sangat sayang dan peduli pada kita...

Sabar lah wahai sahabat ku, semua ini Allah tunjukkan supaya kita menyadari bahwa sesungguhnya Allah melihat dan mengerti apa yang terjadi pada diri kita.

saat kita mengalami kehancuran, semua orang boleh berpendapat bahwa kita harus sabar dan ikhlas dalam menjalani dan menghadapi ini semua. Namun praktek tidaklah segampang apa yang tertuang dalam teori.

Sahabat ku ujian terberat dalam hidup ini adalah SABAR dan IKHLAS karena dimanapun dan kapan pun kita berada kita pasti menemuinya.

sahabat ku semoga dengan sedikit tulisan ini bisa membantu mu dalam mencari cahaya terang menuju Ridho ILahi robbi...amiiin

Rindu

Ya Allah Mengapa tiba-tiba malam ini begitu pilu bagi ku.
aku sangat merindukan mereka.
aku benar-benar ingin bertemu ayah dan bunda.
Ingin rasanya aku mencurahkan semua penat dan masalah yang menimpa ku beberapa hari ini.

Ya Allah betapa ingin aku berada di tengah-tengah keluarga yang hangat dan nyaman, betapa ingin hati ini mencurahkan segala gundah yang ada di dalam diri.

Aku sangat Merindukan Ayah dan Bunda, Rinduuu sekali.......

Akan kah seperti Hasna??

Judul asli ; Hasna, jemput ayah dan bunda di jannah, ya…sayang ?!

Author: ferryzuljanna. 12 October 2006 : 9:48 am.

Pukul satu Jum’at dini hari, saya terbangun oleh gugahan istri saya.
“Abi, telefon!”, sambil menyodorkan ponsel kepada saya.
Tidak biasanya, saya fikir. Dari layar ponsel saya melihat sebuah nama, Yusuf Baidillah. Pak Yusuf adalah kabid Ibadah di DKM Al-Ikhlas, masjid perumahan cluster kami.

Wa’alaykum salam pak Yusuf, saya menjawab salamnya.

“Pak Ferry, Hasna sudah berpulang ke rahmatullah lima menit yang lalu.”

“Inna lillahi wa inna ilayhi rooji’uun!”. Terperanjat saya, terduduk lemas, dan hilang kantuk saya seketika.

“Jenazahnya akan dibawa kesini segera. Bapak-bapak yang lain akan saya beritahu.”

Saya menutup ponsel setelah menjawab salamnya kembali.
Subhanallah, Maha Suci Allah, Ia berkenan memanggil Hasna malam ini. Di bulan yang indah, bulan penuh berkah, Ramadhan 1427 Hijriah, dalam umurnya yang baru lima tahun.

Hasna adalah putri dari pak Hilmy Riva’i, wakil ketua DKM perumahan kami, anak kedua sekaligus bungsu dari dua bersaudara. Ia cantik dan shalihah. Ia suka ke masjid dengan ibunya, menemani sambil bercanda dengan Yasmin dan Ridho, anak-anak saya yang umurnya sebaya.

Sepekan sebelum meninggalnya, saat ibu-ibu tadarus di masjid, ia berkeliling, menyalami semua ibu-ibu yang hadir sambil mencium tangan mereka. Istri saya terharu, “Duh, shalih sekali anak ini”. Itulah terakhir kali istri saya melihatnya.

Hasna terkena penyakit DSS, suatu tahapan terparah dari perjalanan penyakit demam berdarah. Demam berdarah bila tdk mendapatkan penatalaksanaan yg tepat bisa membawa penderita ke stadium syok, yaitu DSS atau Dengue Shock Syndrome, bila tak juga mendapat tatalaksana yangg tepat akan membawa pada kematian.. Tak ada bercak merah, yang ada hanya panas demam yang turun setelah meminum obat dari dokter setempat, tapi kemudian muntah darah sehari kemudian.

Pak Hilmy pulang dengan hati gundah gulana, hatinya semakin trenyuh saat melihat anaknya terbaring dan mendengarnya berkata,
“Papah, maapin Hasna ya. Mamah, maapin Hasna ya”.

“Ya Allah, anakku berkata begitu, padahal ia belum terkena dosa, dia masih suci”. Hati pak Hilmy menjerit.

Opname dilakukan selama empat hari. Selama itu pula serangan virus DSS semakin menjadi. Trombosit bukan serangan utama. Virus itu menyerang plasma darah yang menuju otak. Cara kerjanya mengerikan. Awalnya hati yang diserang, kemudian dua belas jam berikutnya menuju otak. Setelah otak lumpuh, ia menyerang paru-paru, kemudian jantung, lalu ginjal.

Delapan belas jam sebelum berpulangnya, setelah sahur, pak Hilmy menyapa anaknya yang sedang koma itu. Ia memandang keadaan tubuh Hasna yang sudah mendapatkan pompaan nafas dari mesin, dengan transfusi darah menusuk ke bawah kulitnya.

Matanya sembab. Ia berkata,
“De’, kalau Ade’ masih mau bersama dengan papah dan mamah, masih mau ketemu teman-teman di Adipura, Ade’ harus kuat. Ade’ lawan penyakitnya sekuat tenaga.

Tapi kalo Ade’ sudah nggak tahan, Ade’ sudah mau ketemu sama Allah, insya Allah papah ikhlas melepas kepergian Ade’.”
Pak Hilmy lalu terdiam, sembabnya berubah menjadi genangan.
Hasna, dalam keadaannya yang koma, tak bisa menjawab dengan mulutnya. Tapi, buliran air mata mengalir menuruni pelipisnya.
Dalam dini hari berikutnya, Hasna menyerahkan dirinya ke pangkuan Allah SWT.

Hasna Nuzula Laila, doa kami mengiringimu, melantunkan permintaan yang terdalam dari papah dan mamahmu.
“Hasna, jemput ayah dan bunda di surga ya …”



sumber: oaseimani,com

IllFeel

Kemarin aq menangis karena "DIA", benar-benar tak mempunyai hati nurani sama sekali...
aq benar-benar membencinya. Ku panjatkan Puji syukur ku padaMu Ya Allah, engkau telah menunjukkan siapa dia,,selama ini aku benar-benar tidak menyangka.
seandainya dia tahu betapa sakit hati ini saat seseorang mengirimkan pesan pendek "ga cuma kamu yang deket sama dia, banyak cewe lain yang satu persatu aq tau"
ya Allah aku tak mempunyai maksud apapun, hamba hanya seorang yang lemah dan tiada daya untuk menguasai hati hamba.
aku tak menyangka dia begitu tega,namun aku sangat bersyukur padaMu Ya Rabb,,aku hanya ingin yang terbaik,itu saja tak lebih...
aku sangat menyayagkan kenapa dia begitu tega pada perempuan yang hatinya lemah lembut seperti sebut saja Mb Azzahra, yang tetap setia dengan laki-laki PEMBUAL seperti dia..Ampunkan dosa hamba ya Allah, Semoga mereka tetap baik-baik saja..Amiiin...
sejak Pagi esoknya aku merasa membencinya dan berharap tak kan pernah bertemu dengan makhluk seperti "dia"

Amazon MP3 Clips